Noda Minyak Pada Dinding Dapur Membandel? Inilah Cara Membersihkannya

  • Share

Warta JatengNoda Minyak Pada Dinding Dapur bisa menjadi menjengkelkan, bahkan bisa menjadi kerak yang membandel ketika kita telah membersihkannya. Dapur sendiri menjadi aspek penting dalam sebuah rumah. Di sanalah segala aktivitas untuk menyiapkan hidangan untuk keluarga di mulai dan hingga disuguhkan di atas meja makan. Makanan yang sehat juga berasal dari dapur yang juga sehat, jika dapur kotor, maka bukan tak mungkin makanan yang Anda sajikan juga terkontaminasi dengan kuman dari dapur yang kotor tersebut.

Tumpahan minyak pada dinding dapur memerlukan tenaga ekstra dan juga waktu yang ekstra pula untuk membersihkannya. Terutama ketika minyak ini sudah masuk ke dalam celah-celah sempit di antara keramik dinding dapur. Bahkan tak hanya dinding saja yang tak luput dari cipratan minyak yang membandel, bisa saja rak, meja dan juga perabotan dapur lainnya juga terkena cipratan minyak ini. Noda ini dikenal tak bisa hilang hanya dengan menggunakan bilasan air saja. Banyak produk kebersihan di luar sana yang menawarkan solusi untuk membersihkan noda minyak dengan sekejap tanpa menguras waktu ekstra dan juga tenaga ekstra. Paling tidak Anda hanya membutuhkan waktu antara 5 – 10 menit untuk membuat dapur Anda bebas dari cipratan minyak yang membandel. Namun jika Anda tak memiliki produk pembersih dan ingin hari itu juga menyingkirkan Noda Minyak Pada Dinding Dapur, maka Anda bisa memanfaatkan beberapa bahan yang berada di dalam dapur dengan mengikuti panduan di bawah ini:

Campurkan satu bagian cuka ke dalam empat bagian air bersih ;

  • Semprotkan atau bubuhkan larutan cuka tersebut pada permukaan yang sudah bernoda atau terkena cipratan noda minyak tersebut;
  • Diamkan selama 5 – 10 menit sebelum Anda membilasnya dengan cara menyeka menggunakan lap kain basah yang bersih.

Setelah Anda melap dengan kain yang basah dan juga bersih, maka Anda sudah bisa menyingkirkan noda dengan sekejap. Itu adalah tips untuk menghilangkan noda minyak pada dinding keramik di dapur, lalu bagaimana jika noda minyak ini terdapat pada tembok cat Anda? tentunya ini akan sangat mengganggu dan juga menjengkelkan. Namun tak perlu khawatir karena Anda juga bisa dengan mudah menghilangkan noda minyak ini dengan sekejap. Sudah ada beberapa jenis produk penghilang lemak yang mudah Anda dapatkan dan juga bisa digunakan pada tembok. Namun sebelum Anda mencobanya pada tembok yang terlihat, Anda harus mencobanya terlebih dulu pada bagian tembok yang tersembunyi sebelum menggunakannya untuk membuktikan apakah produk ini ampuh atau tidak untuk menyingkirkan noda minyak. Hal ini akan membantu mencegah kerusakan fatal atau perubahan warna pada cat tembok Anda dan juga tentunya akan menghilangkan Noda Minyak Pada Dinding Dapur.

 

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *