Inovasi Baru Rutan Kelas ll B Banyumas dan PN Banyumas Luncurkan Si-Ebes

narsono, 30 Jun 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS - Menghadapi masa pandemi Covid-19, Team Teknologi Informasi Rutan Kelas ll B Banyumas dan Pengadilan Negeri PN Banyumas, berupaya mengembangkan inovasi yang bernama Si-Ebes (Sistem Elektronik Surat Izin Besuk).Hal ini merupakan salah satu hasil nyata dari kerjasama antata Rutan Kelas ll B Banyumas dan PN Banyumas.

Dengan Sistem Teknologi Informasi, kini Pembesuk hanya memerlukan Gawai mereka untuk memindai QR-Code.Setelah terhubung dengan operator PN, Pembesuk akan dimintai identitas diri dan identitas terdakwa yang akan dibesuk.Kemudian operator PN akan mengirimkan surat izin dalam bentuk QR - Code pada pembesuk.QR - Code tersebut kemudian ditunjukan petugas Pelayanan Kunjungan di Rutan Banyumas dan identitas diri yang terdaftar.Sementara bagi pembesuk yang tidak memiliki gawai, masih dapat datang langsung ke PN Banyumas, tentunya hanya akan dicetak QR- Code untuk diakses di Rutan Banyumas.Sistem ini akan disosialisasikan baik di PN Banyumas dan Rutan Banyumas.

Guna mendasari adanya pelayanan Si-Ebes, bertempat di Ruang Rapat PN Banyumas, Winarso A.Md.IP.,SH.MH selaku Kepala Rutan Banyumas dan Abdullah Mahrus selaku Ketua PN Banyumas, menadatangani Nota Kesepahaman Tentang pekuncuran Si-Ebes (Sistem Elektronik Izin Besuk) Selasa Siang (29/06/2020).

Dengan konsep acara yang sederhana, Sekretaris dan Tim IT PN Banyumas mempresntasikan Si-Ebes tersebut dihadapan Pimpinan dan para hakim kemudian dilakukan uji coba juga, dan dilanjutkan dengan diskusi singkat .

Winarso A.Md.IP.SH.MH Karutan Banyumas berharap, Sistem ini dapat berkembang sesuai apa yang harapkan dan berdampak positif pada kepuasan Masyarakat.

"Melalui sistem Teknologi Informasi TI ini juga mendukung program pembangunan Zona Integritas menuju WBK yang sedang dibangun Rutan Banyumas dan PN Banyumas sendiri".Kata Winarso Karutan Kelas ll B Banyumas.

Senada dengan beliau, Ketua PN Banyumas Abdullah Mahrus juga mendukung Sinergitas antar Instansi baik vertikal maupun horisontal berjalan dengan baik.

Dalam perkembanganya, Tim TI terus berupaya mengembangkan sistem elektronik ini dengan memperhatikan kebutuhan pengguna atau masyarakat.(SoN/Waluyo).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu