Fitur Terbaru Skype, Apa Saja?

  • Share

WartaJateng.co.idSebagai salah satu aplikasi video conference terbaik yang sedang digandrungi saat ini, Skype hadir dengan berbagai macam fitur yang mumpuni di dalamnya. Berusaha untuk menjadi saingan Zoom, fitur terbaru Skype diperkenalkan.

Banyak pihak yang tentunya welcome dengan fitur – fitur terbaru Skype yang pastinya inovatif dan memiliki berbagai macam aspek yang dapat diandalkan. Mengenai apa saja fitur tersebut, pada kesempatan kali ini kami akan berikan informasinya untuk Anda!

Fitur Terbaru Skype  

Meet Now

Meet Now

 

Meet Now merupakan fitur terbaru Skype yang sangat unik. Pasalnya dengan hadirnya fitur ini Anda tidak perlu mendownload aplikasi Skype dan Anda juga tidak harus punya akun Skype untuk bisa memulai panggilan video atau meeting melalui Skype.

Anda hanya perlu menuju ke halaman web Skype dan kemudian mulai panggilan video dengan beberapa metode klik dari sana. Anda juga dapat mengundang siapa saja untuk bergabung melalui tautan secara khusus.

Tautan khusus yang Anda dapatkan tersebut tak ada masa berlakunya dan juga tidak terbatas. Demikian juga dengan deretan panggilan video yang Anda bisa lakukan kapan saja dan dimana saja tanpa batas waktu penggunaan.

Melalui fitur Meet Now ini, pengguna pun bisa mendapatkan obrolan dan reaksi spontan. Fitur ini sejatinya merupakan sebuah fitur yang sangat dibutuhkan jika Anda masih belum memiliki banyak waktu untuk merapikan ruangan di rumah Anda sebelum rapat berlangsung.

Anda juga dapat membagikan layar untuk keperluan pengajaran atau pekerjaan. Merekam panggilan pun bisa Anda lakukan yang dapat disimpan dalam jangka waktu selama 30 hari lamanya. Jika fitur Meet Now di peramban ingin Anda jalankan, Anda hanya tinggal perlu klik tombol Meet Now pada sebelah obrolan baru yang terdapat di bagian sidebar kiri.

Fitur active noise cancellation

Fitur active noise cancellation

Active noise cancellation merupakan sebuah fitur yang akan membuat pengguna merasa nyaman ketika sedang berada pada lingkungan bising. Dengan mengaktifkan fitur ini, kebisingan tak akan lagi dirasakan. Beberapa pembaruan dan peningkatan fitur pun akan Anda temukan.

Untuk membuat pengguna lebih nyaman, Microsoft bahkan telah menambahkan dukungan WAM ke Windows 10 sehingga setiap pengguna dapat beralih di antara beberapa akun tanpa diminta untuk memasukkan kata sandi secara tepat setiap saat.

Pengembang juga telah menambahkan tombol peserta ke panggilan Skype sehingga menjadikan pengguna dapat melihat siapa saja yang ada pada panggilan untuk kemudian memindahkan pengaturan terkait privasi ke dalam satu kategori privasi tingkat atas pada Skype app.

Fitur rekaman panggilan

Fitur rekaman panggilan

Fitur rekaman panggilan yang Skype hadirkan kini sudah dapat Anda nikmati pada iOS, android dan desktop juga. Fitur rekaman panggilan sendiri bekerja berbasis cloud yang artinya bahwa data rekaman akun tersedia pada seluruh platform termasuk jika layar desktop dibagikan pada orang lain.

Fitur rekaman panggilan juga sangat mudah untuk digunakan. Jadi setelah Anda melakukan panggilan, selanjutnya Anda cukup tekan tanda tambah (+) yang terdapat di bagian kanan bawah kemudian pilih ‘Mulai merekam’.

Banner kecil juga ditampilkan Skype yang menjadi sebuah pertanda bahwa panggilan sedang direkam. Jika layar dibagikan pada orang lain, orang lain juga akan melihat tanda yang sama. Rekaman yang berbentuk video dan juga audio ini dapat disimpan secara online dengan format MP4 yang berkasnya bisa bertahan sampai kurun waktu 30 hari.

Bagaimana? Dengan semua fitur dan fitur terbaru Skype yang dihadirkan, akankah Anda tertarik untuk menjadikan Skype sebagai aplikasi andalan untuk berbagai keperluan? Untuk yang belum merasakan fitur Skype, coba sekarang juga!

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *