Wacana Hanggar Pengolahan Sampah Akan Dibangun Di Desa Wlahar Wetan

narsono, 29 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BANYUMAS - Hanggar tempat Pengolahan sampah diwacanakan akan dibangun di wilayah Rt/w 03/02, Desa Wlahar Wetan, Kecamatan Kalibagor, Kabupaten Banyumas.

Sartun yang merupakan salah satu tokoh masyarakat Desa setempat, saat ditemui Pada (27/11/2019) Rabu siang, menyamaikan dia dan warga lainya sempat bertemu dengan pihak Pemerintah Daerah kabupaten Banyumas guna membahas tentang wacana Hanggar Tempat pengolahan sampah.

Adapun Pertemuan tersebut sebagai bentuk sosialisasi yang dilakukan pemda Banyumas kepada warga sekitar, kegiatan ini sudah dilakukan beberapa kali.

"Saya dan perwakilan warga lainya yang di wilayah Rt/w 03/02 sempat diajak ke Hanggar tempat pengolahan sampah yang salah satunya ada di Sumpiuh dan dijelaskan tata cara pengolahan sampahnya"kata,Sartun.

Dia juga mengatakan lahan yang akan digunakan untuk Hanggar tempat pengolahan sampah, tanah milik Pemda Banyumas.

"Luas tanah milik Pemda Banyumas disini sekitar 20 Hektar tapi yang akan digunakan untuk Hanggar sampah, kalo tidak salah wacananya sekitar 2 Hektar, untuk masyarakat disini sejauh ini setuju saja, selama tidak merugikan masyarakat"Tambahnya.

"Jika nantinya ada warga yang terdampak dari adanya Pengolahan sampah tersebut kami minta hangar tersebut ditutup"Tandasnya.

Sementara saat awak media mecoba menggali keterangan dari kepala Desa Wlahar Wetan, ke kantor Desa setempat namun kades tidak ditempat, hanya bertemu salah satu perangkat kaur perencanaan dan mengatakan hanggar tempat pengolahan sampah merupakan baru wacana.(SoN).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu