Ujungmanik Resmi Buka Pendaftaran Calon Kepala Desa

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP - Pemilihan Kepala Desa serentak 2019 bakal dilaksanakan, Pendaftaran dalam rangka pemilihan Calon Kepala Desa dilakukan, Bertempat di kantor Sekretariat pendaftaran yakni di kantor Desa Ujungmanik resmi dibuka dan berlaku untuk umum. Dari ke-6 Desa se Kecamatan Kawunganten yakni Desa Grugu, Bringkeng, Ujungmanik, Kawunganten, Kawunganten Lor dan Kalijeruk, diantara ke-6 Desa tersebut Ujungmanik termasuk daftar salah satu Desa yang masuk ikut dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak 2019 gelombang tahap III.

Sebelum acara pendaftaran dimulai secara resmi dibuka, Tuyar S.E, Selaku Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa menyampaikan bahwa"Dalam rangka Pemilihan Kepala Desa serentak 2019 Gelombang III Desa Ujungmanik resmi kami buka Kamis 27/12/2018 demi serta dan berlaku untuk umum, adapun dalam pelayanan pendaftaran kami melayani dengan ketentuan waktu setiap hari jam kerja yakni pukul 08.00 wib hingga sampai pukul 16.00 wib sementara pelayanan pendaftaran kami layani hingga Kamis 10/01/2019.

Dalam bursa pencalonan Calon Kepala Desa Ujungmanik ada lima nama bakal Calon yang muncul dan memastikan akan maju dalam ajang pemilihan, dari kelima nama Calon tersebut yakni Sugeng Budiyatno yang merupakan Calon incumbent, Siyam Romadhon, Jebul Kirom, Basno dan Sipon. Dari waktu mulai dibukanya pendaftaran Calon pemilihan Kepala Desa, Calon Incumbent yakni Sugeng Budiyatno merupakan salah satu bakal Calon yang mendaftarkan dirinya lebih awal yakni pukul 08.00 wib, Sementara itu Siyam Romadhon menyusul dengan waktu pendaftaran yakni pukul 15.00 wib, untuk selanjutnya Sipon yang merupakan salah satu kandidat yang memposisikan diri sebagai bakal Calon dengan nomor urut 3 (Tiga) yang resmi telah mendaftarkan diri di kantor Sekretariat pendaftaran, Jum'at 28/12/2018, pukul 14.30 wib.

Pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa yang resmi dibuka Kamis 27/12/2018, Basno  merupakan salah satu bakal Calon yang mendaftarkan diri menempati nomor urut 4 (Empat) yakni Rabu 02/01/2019,Sementara Bakal Calon  nomor urut 5 (Lima) yang mendaftarkan diri yakni Jebul Kirom yakni resmi mendaftarkan dirinya Kamis 10/01/2019, Pkl 12.30 Wib.

Maka dapat disimpulkan dari kelima nama bakal Calon yang muncul untuk dipastikan maju pada ajang pemilihan serta lanjut ketahapan berikutnya, semuanya sudah sah telah mendaftar dan telah diterima oleh Panitia Pendaftaran untuk selanjutnya mengacu pada prosesi pelaksanaan selanjutnya  yakni pemeriksaan berkas tahap 1 (Satu) yang akan dilaksanakan Senen 14/01/2019.

Akhir dari pendaftaran Bakal Calon dengan nomor urut 5 (Lima) yakni Jebul Kirom yang juga merupakan sebagai batas akhir penutupan pendaftaran yang sudah ditentukan oleh Panitia yakni Kamis 10/01/2019.

Harapan Tuyar S.E, Selaku Ketua Panitia semua berjalan dengan baik,lancar dan aman,bagi Bakal Calon yang dalam pendaftarannya masih harus melengkapi berkas yang masih kurang se yogyanya harus secepatnya agar dilengkapi agar supaya  kelanjutan untuk tahapan selanjutnya dapat dilaksanakan sesuai dengan progres dan harapan yang maksimal.

(Tun).

  • Whatsapp

Index Berita