Tasyakuran Bersama, Umi-Ardie Siap Pimpin Kabupaten Tegal

INDONESIASATU.CO.ID:

SLAWI  - Setelah resmi dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, pada Selasa (8/1) kemarin. Dihadapan ribuan masyarakat Kabupaten Tegal, pasangan Bupati, Umi Azizah dan Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menyatakan siap memimpin Kabupaten Tegal dalam lima tahun ke depan.

“Kami berkeyakinan Kabupaten Tegal harus maju bersama, bupati dan wakil bupati hanyalah pelayan rakyat untuk menghadirkan keadilan, kesejahteraan dan kebahagiaan bagi semua,” jelas Umi, saat acara Tasyakuran Istighosah dan Tabligh Akbar, di Lapangan Pemda Kantor Bupati Tegal, Kamis (10/1) siang.

Dikatakan Umi, banyak kemajuan yang berhasil diraih seiring dengan kepemimpinan yang datang silih berganti. Masing-masing meletakkan legasinya, menciptakan kebaikan dan perubahan demi warganya. Untuk itu, Umi meminta dukungan dan kerjasama semua elemen masyarakat Kabupaten Tegal supaya menjadikan Kabupaten Tegal lebih baik. Umi menyadari, banyak tantangan yang harus dijawab. Mulai dari menanggulangi kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, mengembangkan iklim investasi kondusif, menumbuhkan wirausaha muda, mengangkat derajat kesehatan masyarakat dan meningkatkan kualitas hidup.

"Untuk mengatasi permasalahan itu, tentunya kami perlu dukungan dan kerjasama semua pihak dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih, terbuka akuntabel, dan efisien melayani rakyat, memperkuat daya saing melalui pembangunan infrastruktur yang handal, berkualitas dan terintegrasi,” katanya,

Lanjut Umi, terciptanya lapangan kerja harus kita wujudkan bersama. Investasi yang mudah bagi pemilik modal juga harus terwujud. Agar kaula muda yang semakin bertambah, tidak menjadi beban bagi orang tua dan masyarakat akan tetapi menjadi potensi dalam pembangunan perekonomian masyarakat Kabupaten Tegal.

“Dibangunnya Co-working space yang ada samping Trasa adalah bagian dari usaha Pemerintah Kabupaten Tegal, dalam mewadahi kaula muda yang ingin berbisnis,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie menuturkan bahwa dirinya siap mendampingi Bupati dalam memimpin Kabupaten Tegal. “Saya akan menjalankan visi-misi saya dengan beliau. Saya siap bekerja dan melayani masyarakat Kabupaten Tegal,” ucapnya.

Di akhir sambutannya, Ardie juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Tegal untuk tidak apatis terhadap Pemilihan Presiden yang berlangsung pada April mendatang. Ardie menegaskan, satu suara masyarakat sangatlah berarti. (embong sriyadi)

  • Whatsapp

Index Berita