SMK Mutubumi Gelar lomba PBB dan Pionering

INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES - 15 Sekolah di Brebes wilayah selatan mengikuti lomba PBB dan pionering di SMK Muhammadiyah 1 Bumiayu (Mutubumi). Lomba yang dilaksanakan selama dua hari tersebut yakni sejak Selasa (16/10/2018) sampai dengan Rabu (17/10/2018) dalam rangka Milah gerakan kepanduan Hizbul Wathan ke 100.

"Lomba ini kami gelar dalam rangka milad ke 100 Hizbul Wathan." Kata Pimpinan Ikhwan Hizbul Wathan SMK Mutubumi, Baehaki.

Ia mengatakan, lomba diikuti oleh sembilan SMK, SMA, dan MA serta enam sekolah tingkat SMP dan MTs.

Sementara Sekretaris umum Hizbul Wathan SMK Mutubumi, Imam Baetul Fadlik mengatakan, kegiatan lomba PBB dan Pionering tersebut juga dalam rangka mempererat antar gerakan kepanduan yakni gerakan kepanduan Pramuka dan Hizbul Wathan.

Sementara, Wakil Kepala SMK Mutubumi bidang kesiswaan, Nur Zaman SPd apresiasi dengan kegiatan tersebut. "Dengan kegiatan ini diharapkan tali silaturohim antar gerakan kepanduan semakin erat." Katanya.

 

Sementara, dalam lomba PBB untuk katagori SMA/SMK/MA keluar sebagai juara pertama yakni SMK Semesta Bumiayu, untuk juara II diraih oleh SMK Muhammadiyah 2 Paguyangan, dan juara III diraih oleh SMK Al Furqon

Untuk lomba PBB katagori SMP/MTs yang mendapat juara pertama yakni SMPN 3 Bumiayu, sedangkan untuk juara II diraih oleh SMPN 1 Bumiayu. Sedangkan untuk juara III diraih oleh SMP Muhammadiyah Bumiayu.

Untuk lomba pionering katagori SMK/SMA/MA Putra juara I dari SMK 2 Paguyangan, Juara II SMK Muhammadiyah Sirampog, dan juara III SMK AL Furqon Bantarkawung. Untuk putri, juara I SMAN 1 Bumiayu, juara II SMK Muhammadiyah 2 Paguyangan, dan juara III SMK Muhammadiyah Sirampog.

Sementara lomba pionering katagori SMP/MTs Putra diraih oleh SMP 3 Paguyangan, Juara II SPM Muhammadiyah Bumiayu, dan juara III MTs Muhammadiyah Plompong. Sedangkan untuk putri, juara I SMPN 3 Bumiayu, Juara II MTs Muhammadiyah Plompong, dan juara III SMPN 1 Bumiayu. (Yudhi Prasetyo)

  • Whatsapp

Index Berita