PSI, Membangun Pasaman Dari Kampung ke Kampung

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Kenalkan program partai, dan bangun kesadaran politik masyarakat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Pasaman, bakal menggelar kegiatan bakti sosial. Rencananya, kegiatan ini akan menyasar masyarakat di 37 nagari. 

Ketua Bappilu Nasional PSI, Endang Tirtana, Selasa, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai sarana membangun kesadaran berpolitik sehat bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Bagi kami politik itu bukan hanya sekadar terpilih menjadi pejabat, melainkan bagaimana nilai-nilai politik yang bermartabat, kompetitif dan berintegritas bisa menjadi unsur pembentuk utama dalam upaya melahirkan pemilih-pemilih cerdas. Khususnya bagi kalangan milenial yang notabene adalah generasi penerus bangsa ini," kata Endang, didampingi, Ketua Bappilu PSI Pasaman, Rully Firmansyah.

Menurutnya, visi tersebut tertuang jelas dalam sikap partai yang cenderung tegas, berani dan tidak gentar menggebrak zona nyaman yang menjadi andalan para politisi gaya lama dalam upaya mereka membangun elektabilitas bermodal pembodohan demi melanggengkan jabatan dan kekuasaan kelompok semata.

"Kondisi yang buruk seperti ini harus segera diakhiri, PSI berada digaris paling depan dalam melawan ketidakadilan, intoleransi dan jelas dengan tegas memberangus koruptor, menebar kebajikan, optimisme dan menjungjung tinggi nilai-nilai profesional sebagai politisi dalam setiap pemikiran dan perbuatan," tegasnya.

Ia menambahkan, hakikat dari kegiatan bakti sosial itu untuk memperkuat kebersamaan sesama warga. Seluruh caleg yang diusung oleh partai itu akan turun menyapa masyarakat. 

"Kita akan berbaur dengan masyarakat. Caleg yang kami usung juga akan hadir menyatu bersama masyarakat. Ini sebagai bentuk uji ideologi dan kematangan mereka menyosialisasikan program-program partai," katanya. 

Dikatakan Rully, kegiatan Baksos tersebut akan dimulai pada Rabu (27/2) hari ini dan berakhir saat masa kampanye berakhir pula. Setiap kegiatan, sebanyak 25 kegiatan, akan mengusung tema yang berbeda.

"Diantara kegiatan Baksos PSI itu, yakni, pembersihan TPU, lapangan olahraga. Menyasar permukiman warga dalam rangka wujudkan PHBS, pelestarian kesenian tradisional dan adat budaya, dan lainnya," ujar Rully (yud/An)

  • Whatsapp

Index Berita