PSBB Kota Tegal di Tutup, Walikota Beri Piagam Penghargaan Tim Medis Covid-19

yahya, 23 May 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal. Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE.MM memimpin apel upacara penutupan pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Kota Tegal dengan memberikan piagam penghargaan terhadap tim medis dan paramedis Gugus Tugas Covid-19, Jumat malam (22/5).

Sebelum pelaksanaan pemberian penghargaan, apel yang digelar dilapangan Alun-alun Kota Tegal tersebut, diawali sujud syukur Walikota Dedy Yon yang diikuti seluruh peserta apel upacara seperti Wakil Walikota HM. Jumadi, ST.MM dan Forkompimda serta ormas yang mengikuti upacara.

Dedy Yon dalam menyampaikan sambutan singkatnya suaranya bergetar saat menyebut tim medis dan para medis sebagai garda terdepan dalam ikut berjuang menyelamatkan warga Kota Tegal dari wabah virus Corona.

" Pemkot memberikan piagam penghargaan para dokter dan perawat yang secara simbolis. Ini adalah garda terdepan untuk menyelamatkan. Alkhamdulillah sampai sekarang tim medis kita masih diberi keselamatan, " Tutur Walikota yang saat menyebut tim medis sempat terbata-bata.

Dedy Yon selanjutnya mengingatkan tetap pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap pandemi wabah virus Corona.

" Meski Kota Tegal sudah zero Covid-19, tapi kita selalu ini masih posisi zona kuning yang artinya bahwa kewaspadaan dan kehati-hatian kita ini lebih baik, " Pesannya.

" Jangan sampai kita terlena sebab kondisi didaerah sekitar Kota Tegal masih termasuk zona merah masih ada pasien positif Covid-19, " Tambahnya.

Peringatan Walikota Tegal yang menyebutkan bahwa ujian menghadapi penyebaran virus Corona belum berakhir, lantaran wilayah sekitar Kota Tegal seperti Kabupaten Tegal, Brebes dan Pemalang masih dalam zona merah sehingga diperlukan kehati-hatian dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan sebaik-baiknya seperti tetap memakai masker saat bepergian, tetap memperhatikan physical dan social distancing.

Bahkan Walikota Tegal kedepan akan melakukan kajian penyusunan peraturan Walikota yang didalamnya juga akan mengatur sanksi pelanggaran kebijakan terkait Covid-19.

Sementara terkait pemberian piagam penghargaan terhadap tim medis dan paramedis, pemkot memberikan secara simbolis kepada 9 orang diantaranya dr. Reny Ari Martani (Spesialis Paru RSUD Kardinah), dr. Tetty Yuliati, dokter umum RSUD Kardinah, dr. Susana, dokter Puskesmas Tegal Selatan, Wahyudin, Amk Perawat RSUD Kardinah, Vinory Austi, Ahli Madya Kebidanan, Bidan RSUI Harapan Kita, Winarko, Amk, Surveilance Puskesmas Slerok, Kartika Nugrahimi, BsKm, analis kesehatan laboratorium kesehatan serta Siti Halamah, SKm.Mkes, Sanitarian Dinas Kesehatan kota Tegal serta M. Bahrul Ulum, Amk, PSC 119 Dinkes kota Tegal (Petugas Ambulan).

" Saya sangat berterima kasih pada Walikota atas penghargaan terhadap tim medis Covid-19. Meski kita perjuangannya masih panjang tapi dengan penghargaan tersebut bisa dijadikan semangatlah, " Ujar dr. Reny yang secara simbolis menerima penghargaan dari Walikota Tegal kepada www.wartajateng.co.id usai mengikuti apel penutupan PSBB. (Anis Yahya)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu