Penerapan One Way Terkendala Rest Area dan Bahu Jalan

INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES - Menteri Perhubungan Budi Karya mengatakan, penerapan one way terkendala pada rest area dan bahu jalan.

"Seperti 410 km panjang itu terganggu karena ada beberapa yang sudah kita catat, rest area, penempatan bahu jalan, itu menjadi gangguan-gangguan. Oleh karenanya mungkin yang paling intensif, saya mengimbau pemudik jangan sekali lagi berhenti di bahu jalan," ungkap Budi.

Ia meminta kepada petugas untuk merespon dengan capat apabila ada kepadatan kendaraan di ruas tol.

Budi menyebut, penerapan one way atau sistem satu arah salah satu yang paling efektif untuk mengurai kemacetan.

Sementara, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meninjau pos terpadu lalu lintas di Gerbang Tol Brebes Barat, Jawa Tengah, Minggu (9/6/2019).
Menhub yang hadir bersama Menteri Kesehatan Nila Farid Moeloek dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ingin memastikan arus balik H+3 Lebaran ini berjalan lancar.

Tiba di pos terpadu, Menhub bersama rombongan menerima paparan soal titik kepadatan kendaraan yang terlihat dari layar pantau CCTV khususnya wilayah Jawa Tengah.

Kemudian, rombongan bertolak ke Pendopo Brebes guna menggelar Focus Group Discussion (FGD) mengenai pelaksanaan arus mudik dan balik di wilayah Kabupaten Brebes.

Disambut Bupati Brebes Idza Priyanti, jajaran Forkopimda serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Brebes.

"Bersama polisi dan TNI, kami telah mengamankan pengaman arus mudik lebaran berjalan lancar, aman dan sukses. Ini berkata pemberlakuan one way oleh pemerintah pusat," ucap Idza.

Idza juga memberikan apresiasi kepada pemerintah dalam layanan arus mudik maupun balik, sangat dirasakan keefektifan waktunya oleh masyarakat.

"Semoga ini dapat terus di tingkatkan dan dipertahankan," pungkas Idza. (Yudhi)

  • Whatsapp

Index Berita