Pembangunan Desa Bukan Hanya Milik Kepala Desa

indonesiasatu, 11 Sep 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES - Pembangunan yang dilakukan di Desa yang bersumber dari dana desa bukan semata-mata miliki Kepala Desa (Kades), tetapi milik masyarakat desa. Karena itu, dalam pelaksanaanya, pembangunan harus fokus dalam rangka membangun desa.

"Mari sukseskan pembangunan yang ada di desa," kata Kepala Desa Laren Arief Setiawan SE, Kecamatan Bumiayu, Brebes, usai acara Musyawarah Desa (Musdes) Persiapan Penyusunan RKPDes 2020 di aula balai desa setempat, Rabu (11/9/2019).

Arief meminta masyarakat juga turut mensukseskan pembangunan yang telah rencanakan pada tahun 2019 ini dan pembangunan yang disusun dan akan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Sementara, menyikapi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap 2 2019, Arief berharap agar masyarakat tetap bersatu dan tidak saling bermusuhan.

"Mari kita ikuti pesta demokrasi dalam Pilkades Desember 2019 nanti dengan cara yang menyenangkan," kata Arief.

Dengan demokrasi yang menyenangkan, masyarakat tidak akan terkotak-kotak dengan calonya masing-masing, semua adalah sama, yakni masyarakat Desa Laren. Calon kepala desa yang berkontestasi pada Pilkades Desember nanti merupakan orang-orang pilihan yang memiliki cita-cita luhur, yakni memajukan Desa Laren. (Yudhi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu