Musrenbangdes 2019 Desa Bulaksari, Babinsa harapkan lebih kondusif

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP

Wilayah Desa Bulaksari selama ini secara umum relatif aman, walaupun kadang terjadi permasalahan,akan tetapi masih dalam ambang batas kewajaran,hal tersebut disampaikan,Serka Sodirin saat menghadiri Musrenbangdes Bulaksari Kecamatan Bantarsari, Selasa (08/01/2019).

Permasalahan yang timbul karena dinamika masyarakat dan berbeda-beda,akan tetapi Alhamdulillah secara umum dalam kondisi aman, lanjutnya. Semua terwujud karena kerjasama seluruh komponen masyarakat dan kerja keras seluruh Ketua RT, RW, Kadus, Lembaga Desa hingga Perangkat Desa Bulaksari.

Kedepan, menghadapi dalam rangka  Pemilihan Kepala Desa maupun Pemilu selaku Babinsa saya berharap seluruh komponen masyarakat Bulaksari bisa mensukseskan dengan cara menjaga kondusifitas dan berpartisipasi menggunakan hak pilihnya,Tetap jaga kondusifitas, apalagi terdekat menjelang Pilkades serentak yang hanya tinggal menunggu hitungan waktu otomatis suhu politik makin meninggi,Saya yakin semua mempunyai pilihan, tapi yang terpenting tetap jaga kerukunan dan hindari benturan, dengan harapan kedepan Desa Bulaksari semakin baik dan tetap kondusif,tegas Serka Sodirin.

Sebelum dibuka Musrenbangdes,terlebih dahulu, Suyono selaku Kepala Desa Bulaksari,menyampaikan,,bahwa walaupun pembangunan tahun 2018 sampai sekarang belum 100% akan tetapi sudah mendekati 90%,Hal itu diarenakan kendala dana yang baru turun di awal tahun 2019, sehingga ada beberapa kegiatan pembangunan yang belum terselesaikan. Mohon bimbingan, saran dan pesan dari Bapak Camat, harap Suyono.

Pernyataan tersebut dipertegas oleh Camat Bantarsari Yani Yhustianta, S. STP. MM, bahwa Musrenbangdes dilaksanakan berjenjang dari tingkat Dusun hingga tingkat Nasional, silahkan di musyawarahkan akan tetapi yang paling urgen dan sekala prioritas untuk anggaran APBD Kabupaten hanya 1 usulan, hal itu karena ditingkatkan Kecamatan hanya di batasi 8 usulan dari 8 Desa se Kecamatan Bantarsari,"tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan,untuk tahun 2019 ada beberapa titik di Desa Bulaksari yang akan di bangun diantaranya rehab ruang kelas SD 1 Bulaksari, Peningkatan jalan Gandrungmangu Bulaksari, Pembangunan Daerah Irigasi Curug Mujan, Pembangunan Jitut, serta pembangunan-pembangunan lainnya. Silahkan, tidak hanya infrastruktur yang diusulkan tetapi bidang lain juga boleh, saya hanya berpesan apa yang sudah di bangun peliharaan bersama serta ditingkatkan baik dari segi partisipasinya, pembangunannya maupun kualitas, karena semua milik kita,tutup Yani Yhustianta.

Selain dihadiri Forkopincam kegiatan juga dihadiri Ketua beserta anggota BPD dan LPPMD Desa Bulaksari, Ketua TP. PKK Desa Ny. Kardiningsih Suyono , Ketua Karang Taruna Dalim Prawita, Ketua P3A Barokah Tani Lasimin, Para Ketua RT/RW se Desa Bulaksari, Bidan Desa Bulaksari Sulistiyo Wardani, Danton Linmas Jasman dan Para ketua Komite SD, SMP/ Mts maupun SMA di wilayah Desa Bulaksari.

(Tun/red).

  • Whatsapp

Index Berita