Mendengar Warganya Menderita Tumor, Bupati Brebes Gratiskan Biaya Operasi

INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES - Suharti, warga Desa Songgom Lor RT 01 RW 04 Kecamatan Songgom, Kabupaten Brebes harus menahan sakit karena menderita tumor. Selama kurun waktu tersebut ia tidak mau berobat ke rumah sakit karena merasa takut dan keterbatasan biaya.

"Swalnya hanya berupa benjolan kecil dan terasa gatal. Sehingga hanya digaruk dan dibiarkan saja," kata Suharti. Gatal yang ia rasakan berada pada pinggul belakang.

Suharti mengaku benjolan yang ada ditubuhnya lama-lama tumbuh. Kondisi tubuhnyapun lemas dan semakin memburuk. Meskipun demikian ia tidak berani periksa ke dokter maupun rumah sakit karena takut dan terkendala biaya.

Pemerintah Kabupaten Brebes kemudian merespon keadaan yang dialami Suharti dan merujuknya ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan medis. Tumor Suhartipun akhirnya bisa diangkat dari tubuhnya melalui operasi dan tidak ditarik biaya sepeserpun untuk tindakan tersebut.

Setelah operasi dilakukan, Suharti bisa pulang ke rumah sederhananya di Songgom Lor. 

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH melalui Kepala Bidang Penanggulangan Kemiskinan Setda Brebes Dra Hj Farikha menjenguk Suhari di rumahnya. Kunjungan tersebut untuk memastikan kondisi penderita tumor tersebus pasca operasi.

"Kami dari pemerintah daerah turut senang mendengar Ibu Suharti kembali ke rumah. Namun perlu kami pastikan apakah benar-benar sudah membaik atau belum kondisi ibu," ucap Farikhah.

Farikha menuturkan, Suharti tampak sehat dan sudah merasa nyaman melakukan aktifitas. Hanya tersisa benjolan kecil menyerupai kutil di tubuhnya.

Pada kesempatan tersebut, bupati memberikan bantuan berupa dana sosial, guna biaya pengobatan lanjutan. Serta bantuan sembako dari Gerakan Eling Sedulur (GAES) yang diprakarsai Bagian Humas Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Dinkominfotik) Kabupaten Brebes. (Yudhi)

  • Whatsapp

Index Berita