Malam resepsi pembagian hadiah karang taruna LYBER FC Dusun Sidamulya Desa Ujungmanik dalam rangka meriahkan HUT RI Ke 74.

tunjang, 21 Aug 2019,
Share w.App T.Me

CILACAP

Dalam menyambut memperingati sekaligus memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 74 di sejumlah wilayah Dusun khususnya di Desa Ujungmanik diadakan berbagai macam perlombaan.

Antusias masyarakat dalam menyambut HUT RI Ke 74 ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Kesadaran, Partisipasi dalam menghayati arti pentingnya sebuah Kemerdekaan merupakan wujud semangat tinggi yang ditunjukkan masyarakat disetiap wilayah Rt, Rw yang ada di Desa Ujungmanik.

Jiwa Patriotisme semangat berkobar untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan pendahulu bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan menjadi bukti sejarah betapa berat perjuangan para pahlawan bangsa dalam meraih Kemerdekaan bukan hanya darah, Tetesan air mata sebagai taruhan namun jiwa dan raga bahkan nyawa dikorbankan.

Sebagai anak bangsa untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam mengabdi kepada Ibu Pertiwi yakni mengisi Kemerdekaan, Mengenang, Memperingati agar selalu teringat akan Perjuangan Jasa para Pahlawan bangsa dalam merebut Kemerdekaan tak semudah membalikkan telapak tangan.

Seperti halnya semangat yang ditunjukkan warga Rt 01/02/03/04 Rw 05 Dusun Sidamulya Desa Ujungmanik Kecamatan Kawunganten-Cilacap.

Berbagai macam kegiatan perlombaan merupakan bukti semangat dalam memeriahkan HUT RI Ke 74 dari lomba anak-anak hingga lomba orang dewasa diselenggarakan tak ketinggalan pertunjukkan seni kuda lumping yang salah satu tradisi dimana setiap peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan belum lengkap rasanya kalau belum dipertunjukkan pentas seni yang satu itu.

Rangkaian demi rangkaian acara kegiatan yang di selenggarakan khususnya di wilayah Rw 05 diprakarsai sepenuhnya oleh tokoh pemuda Karang Taruna LYBER FC Dusun Sidamulya.

Malam pembagian hadiah merupakan puncak prosesi kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke 74, Senen (19/08/2019) pkl 20:30 wib.

Hadir pada acara malam pembagian hadiah yakni Kepala Dusun Sidamulya, Segenap lapisan masyarakat, Ketua Rt, Rw, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Linmas, Unsur Pemuda dan Warga masyarakat khususnya warga Rw 05.

Dalam sambutan yang di sampaikan Tongat selaku Ketua Pemuda Karang Taruna LYBER FC, Menyampaikan bahwa atas nama Pemuda mengapresiasi Semangat kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat khususnya masyarakat Rt 01/02/03 serta masyarakat Rt 04 Rw 05 yang mana telah bersama-sama ikut mensukseskan dan memeriahkan acara dalam rangka menyambut serta memperingati HUT RI Ke 74.

Lebih lanjut Tongat mengatakan bahwa kegiatan lomba-lomba yang diadakan disamping untuk menghibur dalam meramaikan atau memeriahkan peringatan hari bersejarah juga mempunyai makna tertentu.

Salah satu lomba yang penuh makna yakni lomba balap karung dimana dulu bangsa Indonesia terkungkung terbelenggu kebebasannya hidup namun terbatas terbungkus oleh selimut kebodohan berjalan pun tak sempurna tertatih bahkan terjatuh berkali-kali dengan mengharap berlari secepatnya dengan leluasa ingin melepaskan selimut keluar dari segala unsur kebebasan yang telah membelenggunya.

Tongat mengajak"Mari sebagai pemuda isi Kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, Mundur dan majunya suatu bangsa terletak dipundak para Pemuda, Pemuda merupakan tiang yang harus kokoh berdiri kuat dan mampu menopang beban, Jangan sampai nanti Pemuda yang diharapkan sebagai pilar penyangga majunya bangsa dalam mengisi Kemerdekaan justru bobrok ringkih dan rapuh, Tutupnya.

Sementara itu ditempat yang Sama, Basno selaku Kepala Wilayah Kadus Dusun Sidamulya Desa Ujungmanik menyampaikan dukungan serta apresiasi kepada masyarakat khususnya warga Rw 05 atas partisipasi dan sumbangsih demi sukses terlaksaannya semua kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74.

Basno menambahkan, Acara tahunan yang diselenggarakan dan diperingati setiap tahunnya mudah-mudahan kedepan akan lebih baik lagi dengan tidak mengurangi semangat jiwa kebangsaan dalam mengenang jasa para Pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa raga dan nyawa untuk meraih cita-cita demi terwujudnya sebuah kemerdekaan.

Akhir dari prosesi kegiatan acara malam pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangka memperingati HUT RI Ke 74 yakni hiburan Organ tunggal yang sengaja didatangkan dari kota Kawunganten guna untuk menghibur masyarakat Rw 05 hingga purna kegiatan yang ditentukan acara berjalan dengan baik, Aman, Sukses dan Lancar.

(Tun).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu