Mahasiswa Universitas Peradaban Sulap Stik Es Krim jadi Barang Seni 

indonesiasatu, 09 Jul 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

BREBES - Mahasiswa Universitas Peradaban Paguyangan, Kabupaten Brebes menyulap barang tak bernilai menjadi barang seni yang cantik dan menarik. 

Barang yang dimanfaatkan tersebut berupa bekas stik es krim yang sudah tidak terpakai dan batang korek api. Mahasiswa dari jurusan Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) tersebut merangkai barang-barang tersebut menjadi barang seni seperti miniatur rumah, lampion, tempat bolpoin, tempat tisu, tempat permen, dan sebagai media lukisan.

Karya seni mahasiswa yng telah selesai dibuat tersebut kemudian dipamerkan di kampus mereka. Mahasiswa kreatif tersebut berasal dari Program Studi Pendidikan Sekolah Dasar (PGSD) semester IV.

Salah seorang mahasiswa peserta pameran, Wahyu Cahyoko menyebut, pameran yang digelar tersebut sebagai ajang kreatifitas mahasiswa dalam menuangkan ide-ide seninya.

"Selain karya seni tiga dimensi, juga kami pamerkan seni lukis dari berbagai aliran seperti nirmana, gradasi, realis dan perspektif," tutur Wahyu.

Sementara, salah seorang dosen Noviea Varahdilah Sandi mengungkapkan, selain diberi mata kuliah keguruan, mahasiswa juga diberi pengetahuan tentang seni. Hal tersebut agar para mahasiswa bisa mengesplor ide dan gagasan seni mereka.

"Pengetahuan tentang seni ini juga diharapkan agar mahasiswa kelak setelah diwisuda bisa bersaing dan berperan di tengah-tengah masyarakat," kata Noviea. (Yudhi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu