Kepsek MTsN Pangkep Drs Syarifuddin Siswanya Siap Mengikuti UNBK Tahun 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

PANGKEP- Drs Syarifuddin. MM, Kepala Sekolah (Kepsek) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep yang ditemui diruang kerjanya beberapa hari lalu di Ma’rang mengatakan bahwa siswa kami sudah dua tahun mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan berlanjut untuk ke tiga kalinya yakni tahun 2019,

“Insya Allah, kami bersama teman-teman guru di MTsN Pangkep ini sudah melakukan segala persiapan atas segala kebutuhan dalam menghadapi UNBK tahun ini” ujarnya.

Menurutnya bahwa ada beberapa juga siswa  dari MTsN pulau mengikuti UNBK di MTsN Pangkep Kecamatan Ma’rang  ini, termasuk dari pulau Kecamatan Kalukuan Massalima (Kalmas), juga dari MTsN Kecamatan Liukang Tupabiring.

Dijelaskannya bahwa para siswa yang akan mengikuti mata pelajaran UNBK itu sudah dilakukan berbagai persiapan mereka, termasuk membekali siswa cara menjawab soal melalui komputer.

“Jauh sebelumnya pelaksanaan UNBK, siswa kami sudah dilakukan pelatihan diluar jam pelajaran, hal itu demi untuk membekali semaksimal mungkin terhadap siswa, agar nantinya menghadapi UNBK tidak lagi terasa asing baginya, sehingga hasilnya juga diharapkan nilai mereka diatas rata-rata”ujarnya.  (herman djide)

  • Whatsapp

Index Berita