Bupati Pemalang Bantah Isu, Pemkab Bayar Artis Ibukota Saat Hari Jadi ke - 445 di Pantai Widuri

sriyadi, 13 Feb 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PEMALANG - DR H Junaedi SH Bupati Pemalang membantah anggapan sebagian orang yang menilai kehadiran artis nasional di obyek wisata Widuri saat hari jadi Kabupaten Pemalang ke 445 menggunakan anggaran pemkab.

"Itu tidak benar namun itu semua menjadi tanggung jawab stasiun TV swasta yang sudah menjalin kerjasama dengan kita dalam ikut meramaikan hari jadi Kabupaten Pemalang, serta mengangkat potensi unggulan Pemalang. Bukan kami yang membayar atau pakai anggaran Pemkab tapi stasiun TV menggelar di Pemalang turut serta meramaikan hari jadi dan biayanya yang nanggung pihak TV tersebut," tegasnya saat memberi sambutan dalam acara Ngopi Bareng bersama insan pers di Pool Cafe salah satu hotel di Pemalang, Rabu (12/2) malam.

Dalam rangka HPN ke 74 (Hari Pers Nasional), bupati berharap insan pers bekerja sesuai kode etik jurnalisitik dan tetap melakukan kerjasama yang baik dalam menyampaikan informasi di tengah masyarakat terkait kegiatan pemerintah daerah. "Sebagaimana tadi disampaikan pak Nugroho Kepala Dinas Kominfo bahwa pers merupakan pilar ke empat demokrasi yang turut serta dalam pembangunan bangsa. Maka sudah sewajarnya kita dan insan pers turut menentukan arah pembangunan daerah dan bangsa,"

Maka jika ada berita hoaks itu bukan kerja wartawan yang sejatinya, lanjut bupati, namun itu pekerjaan wartawan yang tidak jelas identitasnya. "Dan di Kabupaten Pemalang tidak ada hoaks karena insan pers kita patuh dengan kode etik jurnlistik" ungkapnya disambut tepuk tangan wartawan yang hadir. Turut hadir mendampingi bupati Sekda M Arifin, Kepala Diskominfo Nugroho Raharjo, Kapolres Pemalang, Dandim 0711/Pemalang dan Kepala Kejaksaan Negeti Pemalang serta sejumlah pejabat Pemkab Pemalang. (sriyadi)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu