Babinsa pantau langsung pembuatan soal dan ujian Perangkat Desa Babakan

INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP

Keberadaan Babinsa di wilayah binaan, harus memberikan dampak yang positif bagi warganya. Tidak hanya mampu memberikan solusi bagi warganya, namun harus mampu membuat kemajuan wilayah binaannya terutama terlibat langsung dalam pemilihan perangkat desa binaannya.

Ingin Perangkat Desa binaannya memiliki kualitas yang bagus dan mumpuni, Serka Sodirin dan Sertu Mulyanto, Babinsa Koramil 09/ Kawunganten Serka Sodirin dan Sertu Mulyanto ikut memantau pelaksanaan ujian calon perangkat Desa Babakan yang digelar di Aula Desa Babakan Kecamatan Kawunganten, Senin (07/01/2019).

Ujian yang dilaksanakan itu guna mengisi kekosongan perangkat Desa Babakan untuk formasi jabatan Kaur Keuangan dan Kasi Pelayanan yang diikuti oleh 6 orang peserta. Sebagaimana yang disampaikan Salsono selaku Ketua Panitia bahwa 2 orang peserta untuk calon Kaur Keuangan sedangkan 4 orang peserta lainnya untuk calon Kasi Pelayanan.

Hari ini kita laksanakan ujian, baik tertulis maupun praktek komputer dengan pengawasan dari Koramil, Polsek, Kecamatan, Korwil Pendidikan dan KUA Kawunganten, "terang Salsono. Sementara itu saat melaksanakan pemantauan ujian Babinsa Babakan Sertu Mulyanto mengatakan bahwa selaku Babinsa bersama unsur Panwascam lainnya mulai tadi malam memantau dan mengawasi jalannya pembuatan soal oleh panitia, hingga pelaksanaan ujian pada siang harinya.

Hal itu di lakukan guna mewujudkan Perangkat Desa yang berkualitas sekaligus menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," terangnya. Dia berharap selain terpilih perangkat desa yang berkualitas, pada pelaksanaan pembuatan soal hingga pelaksanaan ujian baik tertulis maupun praktek komputer berjalan dengan tertib, lancar dan aman. Siapapun yang terpilih harapanya bisa menjadi Perangkat Desa yang amanah serta tahu tugas pokok dan fungsinya," tandasnya.

(Tunjang/red).

  • Whatsapp

Index Berita