1.500 Kartu BPJS Ketenagakerjaan Dibagikan Kades Jetis: Kita Tidak Tahu Akan ada Musibah

narsono, 24 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

CILACAP - Muharno SE selaku Kepala Desa Jetis Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap, Menyerahkan sebanyak 1500 Kartu Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan BPJS Ketenagakerjaan dan berupa kotak celengan terbuat dari kayu kepada Warganya.Kegiatan Penyerahan kartu tersebut berlangsung di pendopo Desa setempat pada Kamis siang (23/01/2020) sekitar pukul 13:30 wib.

Dalam kesempatan tersebut Muharno SE memberikan keterangan kepada awak media,hal ini merupakan bentuk usaha yang dilakukan pemerintah Desa Jetis guna melindungi warganya dari musibah kecelakaan kerja.

Harapan dari pemerintah kepada warga yang sudah terdaftar menjadi anggota Dari BPJS Ketenagakerjaan, jaminan ketika terjadi kecelakaan kerja dan adanya kematian,

"Kita tidak tahu akan ada musibah dan sebagainya, kami berharap dengan masyarakat yang sudah ikut menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan menjadi tenang, jika terjadi kecelakaan kerja sudah ditanggung, jika terjadi kematian mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan, dan jika warga sudah menjadi anggota selama 3 tahun anaknya bisa mendapat fasilitas bea siswa sekolah sampai perguruan Tinggi ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan"Kata, Muharno SE.

Tujuan Pemerintah Desa Jetis bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan adalah untuk memberi rasa aman pada warga masyarakat jetis dalam melakukan pekerjaan.Adapun untuk kotak celengan yang terbuat dari kayu merupakan gagasan atau inisiatif dari Kepala Desa, dengan memanfaatkan banyaknya limbah di Desanya.

"Harapan Dengan Adanya kotak Celengan yang dibagikan, warga dapat menyisihkan sedikit uang dan menyimpan di kotak celengan kayu"tambahnya.

 Sementara untuk setiap anggota yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Kades disampaikan sebesar Rp.16.800,- perbulan.Muharno SE selaku kepala Desa Jetis berharap dan mempunyai target sekitar 4000 orang warganya ikut BPJS Ketenagakerjaan.(SoN).

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu